?

Log in

 
 
30 November 2013 @ 12:29 am
Me, AAA, and Atae Shinjiro  
HELLO GUYYYSSS!

Lama tak jumpa, lama juga gw nggak update entry. Sebenernya udah dari beberapa hari lalu gw pengen banget nulis sesuatu di LJ gw yang bulukan ini. Ada banyak hal yang terjadi dalam kehidupan gw belakangan ini, ada juga banyak topik yang pengen gw tulis. Tapi kayaknya, gw nggak akan sanggup ngerangkum semua topik gw di dalam satu post. Oleh maka karena dari itu, saya memilih untuk ngepost satu persatu aja. Jeng jeeeng! Dan berhubung saya males ber-eigo ria, jadi malem ini pake bahasa Indonesia aja. Saya cinta bahasa Indonesia, yaaay!

Dan topik yang pengen gw bawa di post ini adalaaaaah





JENG JENG!


Kisah cinta hidup gw mengenal AAA sampe akhirnya ketagihan level akut ama performance grup keluaran avex yang satu ini dan juga… ketagihan ama manusia bernama Atae Shinjiro. Ahahaha. (Nishijima Takahiro aka Nissy sebenernya juga sih). Ngomong-ngomong, ini post saya panjang panjang panjang banget. Seriusan. Nggak ada gunanya juga sih sebenernya dibaca, nggak penting-penting amat juga sebenernya. Tapi kalo kepo sih, monggo aja baca. Tapi jangan salahin saya kalo kicer baca essay yang panjangnya udah kayak fanfic ya. Ahahaha.

Oke, oke. Mari kita mulaaai! HERE WE GO!




Gw pada dasarnya udah mengenal AAA dari jaman—entah sejak kapan gw sendiri nggak inget. Yang namanya cuma sekedar kenal dan tau, pernah dapet PV Sunshine, dikasih PV Paradise, Kuchibiru Kara Romantica, beli DVD yang ada PV Get Chu-nya, ama dikasih lagu Aitai Riyuu/Dream After Dream, tapi tetep nggak ngeh-ngeh amat. Punya temen yang doyan, juga gak pernah kepo. Ada yang pake visu Nissy ama Shinji di Ryoku juga, nggak gitu ngeh. Intinya, jaman dahulu kala gw cuma ada grup namanya AAA existing dalam tubuh dunia entertainment Jepang dan berada di bawah naungan avex, cuma itu.

Dan, semua penyakit ketagihan AAA itu berawal dari saat gw nonton Dance Cover yang dibawain AAABC di GJUI 2013. Waktu itu, mereka bawain dance cover dari lagu EXILE yang 24 Karats ama AAA yang Charge & Go! Ama PARTY IT UP. Thanks buat pesertanya yang sampe buat video gitu, jadi gw tau judul lagunya apaan. Awalnya sih, yaudah dance mereka keren, tapi belum begitu kepikiran buat nyari-nyari lagu AAA. Buka di j-mp3.info juga, dapetnya Cuma lagu Niji, Love is in the air, PARTY IT UP ama Miss You. Itu doang sih. Dan waktu itu, masih belum ketagihan banget dan belum dapet lagi source lagunya AAA yang lebih lengkap.

Gw ini tipikal yang hobi banget dengerin lagu. Jadi, kebetulan kisahnya itu lagu AAA gw masukin ipod semua, otomatis kan gw dengerin itu lagu tiap hari ya. Dan suatu hari, gw udah mulai bosen muter-muter lagu itu-itu doang dan iseng nanya ke Deya lagu AAA apalagi yang bagus. Trus ya, gw direkomendasiin beberapa, kayak Makenai Kokoro, Aitai Riyuu ato apalah itu gw lupa saking banyaknya. Trus nggak lama setelah itu, gw mulai ngepo PVnya dong. Awalnya gw cuma nyari di youtube-nya avex network. Ada Love is in the Air, cuma setelah gw tonton, ternyata PVnya cuma short version. Akhirnya, gw menelusuri yinyuetai dong. Nemu deh gw Love is in the Air, PARTY IT UP, Miss You, CALL dll.

Karena gw paling demen ama lagu PARTY IT UP waktu itu, gw kepoin duluan dong PARTY IT UP. Trus gw kayak munekyun ama membernya gitu. Gw waktu itu nggak tau siapa namanya. Unyu gitu. Trus dikasih Deya yang gw suka itu Nissy apa Shinji plus dikasih gambar, gw bingung dong. Abis foto yang dikasih Deya itu dua-duanya unyu. Trus nggak lama berselang, yang gw suka waktu itu si Nissy ternyata namanya. Gw berusaha mempelajari siapa aja nama membernya. Ngingetnya lumayan loh, gw ampe bolak-balik buka generasia saking keponya. Ahahaha.

Oke, Nissy adalah orang yang paling pertama gw inget. Orang kedua yang gw inget pokoknya antara Hidaka ama Urata. Dan percayalah, dulu gw suka salah inget namanya Urata jadi Uraya. Ahahaha. Abis itu gw nyoba ngapalin nama yang cewek. Gw sering denger Uno, Uno, Uno, tapi nggak tau yang mana namanya Uno. Awalnya gw kira Uno itu yang cute. Ternyata yang satunya lagi. Yang cute itu namanya Chiaki. Nah, sisa dua orang lagi yang gw belum kenalin. Shuta ama Shinjiro. Dulu gw agak galau mengenali yang namanya Shuta ama Shinjiro, takut ketuker salah paham mana yang namanya Shinjiro mana yang Shuta. Mana di PARTY IT UP, tampilannya Shuta ya masya allah banget deh—kpopnya. =)) Trus gw agak gimana gitu ngeliat cowok rambut jabrik di PARTY IT UP. Cakep. Trus suaranya berat. Entah kenapa gw suka karena gampang gw inget. (Walaupun beratnya itu nggak bisa dikategorikan sebagai suara bagus, hahahaha). Dan akhirnya gw tau kalo itu yang namanya Atae Shinjiro.

Dari PARTY IT UP, gw pun mulai merambat. Nonton PV Still Love You (yang nggak tau kenapa, disini Shinjiro agak mirip antara Tamaki Hiroshi ato Narimiya Hiroki), CALL, Daiji na Koto, Makenai Kokoro (yang gw ketawain betapa yang cowok asli nggak guna banget disini—cuma ngedance men. Ahahaha. Dan yang guna cuma Hidaka. LOL). Rata-rata waktu itu karena gw masih edisi baru donlot album 777 ~Triple Seven~ ama Buzz Communication (sempet donlot Heartful atas saran Deya—karena kata deya favoritnya dia Heartful, tapi waktu itu gw belum tertarik ama lagunya), jadi kala itu gw masih lebih suka lagu-lagu baru dan pengen banget karaokean lagu-lagu AAA yang baru-baru.

Waktu pun berlalu dan waktu yang dinantikan pun tiba! Waktu dimana akhirnya gw bisa janjian ama Deya (plus Chika, Dilla ama Muti juga sih) buat ngerampok folder AAA dari Deya. Nggak main-main, gw langsung ngopy plek plek plek folder AAA-nya Deya sekitar 60-70an gb. Alhamdulillah, isinya banyakan konser, PV, performance ama lagu-lagunya AAA. Lengkap boo! Gw seneng banget dong!

Pertama nonton rampokan dari Deya, yang gw kepoin pertamanya PV yang belum pernah gw tonton. Trus konser-konser—anjir konser dari mereka tuh banyak banget dan Deya punya nyaris lengkap (waktu itu yang 1st Anniversary lupa dicopyin, jadinya gw donlot sendiri deh—untung masih ada link yang masih idup). Awal nonton konser AAA gw masih awkward (fyi, sebelumnya gw sempet donlot yang 777 dan gw terpesona), soalnya panggung mereka nggak semegah panggung konser Johnnys, tapi gw salut karena mereka bisa bawain performance dengan sangat keren. Gw tipe yang suka ngebandingin sih masalahnya ya. Kayak kostum, gw suka liat kostumnya mereka yang tiap member kostumnya itu berdasarkan style masing-masing, jadi variasi banget keliatannya, nggak monoton. Walaupun kostum mereka nggak sebanyak kostum anak Jonis sih. Trus, performance mereka juga bagus. Dancenya beda ama dance biasanya di jonis, dan mereka bisa nyanyi dengan kualitas suara yang bagus dan stabil. Wow.

Gw ketagihan konser AAA itu berawal dari gw nggak sengaja kepo ke konser awal-awal dan menemukan segmen drama gitu di konser. Seru. Trus gara-gara kepo ke drama segmen, gw jatuh cinta ama pair Takauno. Dan duet Deai no Chikara mereka. Aduh, resonansi suaranya, nggak kuat meeen! Terutama kalo mereka nyanyi Deai no Chikara III yang awalnya belum ada musiknya, aduh suaranya Nissy ama Uno emang ya. Padahal awalnya, efek nonton Koioto to Amazora, gw kayak ngerasa Uno itu cocok ama Shinjiro. Tapi setelah kenalan ama Deai no Chikara, Takauno aja deh. Alhamdulillah ya, bukan dibuat duetnya Shinjiro ama Uno. Bukan, bukan karena gw nggak suka pairnya. Gw tau kok Shinjiro demen ama Uno—keliatan banget. Tapi masalahnya, kasian kalo duet ama Uno, suaranya Shinjiro kebanting jauh. #iijimemodeon #iyagwemangkejem

Trus gw pun mulai muterin lagu-lagunya AAA dari album ATTACK, ALL, AROUND, Departures, Heartful, Buzz Communication, 777, sampe yang paling baru Eighth Wonder. Gatau kenapa, gw kayak cocok aja ama lagu-lagunya AAA. Gw seakan ketagihan banget. Bahkan sampe detik ini (terhitung gw mulai suka AAA dari bulan September 2013), gw masih setia dengerin lagunya AAA. 8 album 38 single plus best album plus ballad collection belum bikin gw bosen kayaknya. Malah yang ada makin ketagihan.

Makin mengenal AAA, gw mulai mengenal lagu-lagu lama. Apalagi kalo muter konser, ngeliat perform ini itu, terkadang ngerasa perform AAA yang dulu lagunya lebih gimana gitu. Semakin kesini, nggak tau kenapa gw akhirnya jatuh cinta ama lagu Aitai Riyuu, Heart and Soul, Breakdown, Hide-away dan berbagai lagu lama lainnya. Perform mereka pas konser juga gw suka. Gw akhirnya ngerasa nggak heran sih kalau Deya bisa bilang Heartful itu album kesukaan dia. Karena kenyataannya, gw pun ngerasa album AAA kesukaan gw itu juga Heartful. Ahahaha.

Dan suka AAA, hidup gw di perfandoman AAA tentu nggak bakalan segila ini kalo gw nggak punya bias. Yups, lagi-lagi gw terjebak dalam urusan tertarik ama cowok lainnya, yang mau nggak mau nambahin stok ‘laki’ gw kalo gw lagi ditinggal ama ‘laki’ gw yang lainnya. Hahaha. Nah, ada kisah dibalik kisah ama bias gw yang ini sebenernya.

Jadi waktu itu, gw lagi seneng-senengnya kan ya ama Furukawa Yuki. Trus kalo inisial nama keluarga semua bias gw digabung, itu ngebentuk huruf F, I, ama T. Nah, kurang A aja, jadi nama gw kan? Somehow waktu itu gw sempet mikir, A-nya bakalan siapa ini ya….

Pas gw buka generasia dan ngeliat nama-nama member AAA, gw ngeliat satu nama disana ‘Atae Shinjiro’. Awalnya ya “AH! Inisial A!” Cuma ya awalnya, semacam ngeliat mukanya kok antara cakep dan nggak cakep, jadi nggak yakin bakalan ditaksir. Trus seiring berjalannya waktu, nggak tau kenapa lama-lama gw jadi lebih tertarik ama Shinjiro. Dan inisial “A” itu kayak bergema di otak gw. #lebay

Awalnya gw mikir, uuh, Shinjiro bukan tipe gw ah. Cowok banget gitu. Cakep pula. Trus semakin dikenal dan dikenal, kok gw seakan bisa menemukan sisi unyu dari cowok yang satu itu. Trus gatau kenapa, gw semakin berpikir kalo cowok yang satu ini termasuk dalam kategori gw, cakep dan unyu sekaligus. Duh, gw terbuai ama mukanya yang menurut gw imut. Gw terbuai ama senyuman unyunya. Gw juga terbuai ama suara berat ama kansai-ben-nya. (Suaranya emang paling nggak banget di AAA, tapi gw jadi makin nggak ngerti kenapa yang gw suka selalu yang suaranya nggak terlalu oke dibandingin ama member yang lain). Trus, beda ama Nissy yang unyu tapi selalu di depan, gw malah lebih tertarik liatin ini cowok yang sering diem di belakang padahal tampangnya oke. Duh. Mana dia itu member termuda dan bawaannya kalo dimanapun adalah… dibully! Yups, Shinjiro itu objek bully member AAA yang lain!

Setelah mengenal dan mengenal, ternyata cakep-cakep begitu, Shinjiro adalah tipe yang sangat enak buat di bully. Dari di bully gara-gara suka sok cool dan sok cakep, trus kalo nyanyi suaranya kayak orang sesek napas ato kayak orang nangis, trus ini cowok hobi banget entah kenapa pake boots kapanpun dan dimanapun, yang mana bootsnya itu panjangnya nyaris nyampe lutut, terus kalo MC Talk, bisa tau-tau member yang lain iseng ngelempar omongan ke dia sambil bilang “Ah, Atae-san! Atae-san!”. Trus doi kalo konser doyan pake topi, yang kadang topinya itu tingginya udah kayak topi pesulap! Trus juga, belakangan doi baru bikin ameblo, dan dia masih hobi ngelabil ameblo yang ngepostnya sehari bisa kayak makan, 2-3 kali sehari boo! Nggak percaya? Gih buka ameblonya. =)) Dan pas doi ultah dong, alay beud sampe ngepost 25 kali dalam sehari mentang-mentang umurnya 25 taun! XD Enak sih, jadi bisa nyomot macem-macem fotonya.

Trus Shinjiro tuh doyan banget ama Starbucks. Seringkali kalo ngepost lagi dimana, ngefoto starbucksnya dan ngomong minum starbucks di pagi hari. Pas ke Jerman pun, ujug-ujug disana mampir ke Starbucks. Ini orang ceritanya mau nyobain Starbuck di berbagai Negara, gitu? Trus pas ke acara WHITE DAY di niconico, dia bawa omiyage berupa Starbucks buat Nissy ama Hidaka sambil bilang “Ore no daisuki na Starbucks”. Gw rasa seharusnya pihak Starbucks jadiin manusia yang satu ini buat jadi bintang iklan Starbucks abis ini. Hahaha.

Trus trus, Shinjiro itu suka sok kepedean pamer bodi. Beberapa photoshoot gw liat dia topless. Aduh. Masalahnya adalah, badannya Shinjiro itu 9:10 ama Yabu—kerempeng. Nggak ada absnya. Paling memalukan itu pas dia perform Hasta La Vista di konser 5th Anniversary. Aduh, malu boo. Dari sok gaya ngebossy trus tau-tau stripless sok seksi abis, padahal badannya tepos nggak ada oke-okenya. Goyang pantat juga, pantatnya tepos. Malu gw, malu. Mana rambutnya disana klimis abis, udah kayak om-om banget. Duh, nggak banget banget banget. Alhamdulillah banget, abis itu performnya digantiin ama Deai no Chikara II, I, III-nya Takauno. Gw suka perform ini, jadi seakan terlupakan banget perform nista seorang Atae Shinjiro barusan.

Trus trus, Shinjiro itu pinter eigo. Seriously pinter, yang gw nggak ngerti juga berguru dimana. Pas di Hawai, dia fluent banget ngomong eigo ama bule dan logatnya itu bukan japlish, tapi bener2 english yang bener. Salut sih, paling nggak usah terlalu ribet mikir ini itu artinya apa. Cuma, saking dia pinter eigo, jadi suka digodain ama member lainnya. Kayak misalnya pas di salah satu konser gw lupa yang mana, dia bilang ke staffnya malu-malu “Don’t be Shy”. Sayangnya sih, abis itu dicengin satu grup, pas mereka mau konser, yang ngumpul trus pegangan tangan neriakin kata-kata semangat sebelum ke panggung, bukannya teriak semacam “Yeah” atau sejenisnya—ya tau lah sebelum konser biasanya artis teriaknya model apa aja—yang mereka teriakin malah “DON’T! BE! SHY!” Anjir, ngebully abis =)) Trus pernah juga, pas milih lagu buat encore, antara Mikansei, Tabidachi no Uta, Yume no Kakera nah satu laginya itu kan Wonderful Life. Ama yang lain pas Wonderful Life disuruh si Shinjiro yang nyebut trus dikerjain suruh ngomong Wonderful Life pake aksen English. Trus pernah juga pas WHITE DAY nico-nico, dia disuruh ngucapin PARTY IT UP pake aksen English. Duh, kasian amat bocah yang satu ini. Dibully mulu bawaannya =)) Bocah sih XD

Trus trus, kadang Nissy bawaannya usil suka pengen ngodain Shinjiro =)) Gw pada dasarnya suka banget sih ama interaksi dua orang ini. Unyuuuu! Aduh, pengen sesekali deh mereka main dorama bareng lagi kayak Derigaku dulu ato ngeduet kayak pas nyanyi Us di Heart to Tour. Ngarep, nggak ada salahnya kan?

Tapi gw menilik ke AAA jaman dulu, gw suka deh pas rambutnya Shinjiro masih item, sekitaran jaman Aitai Riyuu. Cakep men. Yang sekarang juga cakep sih, selama model rambutnya nggak dibawa ngejabrik ato pamer jidat. Tapi lebih suka pas doi rambutnya hitam. Saya fetish ama yang rambutnya item kayaknya. Gw suka juga tuh pas Shinjiro di Derigaku. Gatau kenapa, tampang dia disana itu cakep ama unyu banget. Duh, suka deh sukaaa. Dan AAA jaman lama, ada kalanya kangen ama rambut keriting ama gaya sok berandal Shuta, mengingat si pendek yang satu ini sekarang gayanya, Masya Allah, Kpop abis. Gatau deh ini anak kesambet setan Kpop yang mana, sampe dari pas Aitai Riyuu yang rambutnya masih keriting tau-tau henshin jadi bocah korea di PARADISE =)) Nissy sih nggak banyak berubah. Hidaka juga, rambutnya rata-rata segitu-segitu aja walau dulu pernah juga gondrong banget ampe dikuncir. Leader aka Naoya mah, juga gitu2 aja. Kadang berambut, kadang plontos. Kadang sangar, kadang kayak bapak-bapak. Jangan salah ya, Naoya itu sangar-sangar tapi takut ama hantu. Payah bener.

Uno ama Chiaki, maa, sebagai cewek, pasti model rambut berubah-ubah trus. Uno dari rambut sebahu, panjang, trus sekarang jadi pendek lagi. Chiaki juga nggak jauh beda, rambut panjang, trus jadi pendek, trus jadi sebahu. Gw lagi suka sih ama rambutnya Chiaki baru-baru ini. Manis banget. Karena doi pake poni lagi sih.

Trus belakangan ini sih, gw jadi gila Shinchia. Padahal kemaren-kemaren tuh, gw sempet bilang Shinchia kurang ada chemistry gara-gara si Shin keliatan banget demen ama Uno. Cuma belakangan aja, semua gegara mereka berdua jumpa fans di universitas berdua, trus foto berdua, trus ngerayain ultahnya Naoya bareng, pas ultahnya Shinjiro juga bareng ama Naoya. Pas ke eropa belakangan, walau beda arah, kocaknya kenapa mereka ke eropa dalam jangka waktu bersamaan. Rasanya pengen bikin scenario kalo mereka ketemu di satu tempat di eropa trus balik bareng. Ahahahaa. Trus pas ultah Shin-chan, ada foto yang cuma berdua aja Shinjiro ama Chiaki nggak ada Naoya—duuuuh, makin pengen mereka jadian. Boleh nggak? #shippermodeon

Dulu padahal, gw nggak yakin bisa demen ama orang yang lahirnya nggak di era Heisei. Dulu, gw meyakini kalo dedemenan gw selalu berakhir ama 90-liner. Dan, teori itu break setelah gw mengenal seorang Atae Shinjiro! 88-liner, Sagitarius, O-gata, Kyoto-umare. Something new banget sih. Tapi anggep aja karena dia paling muda di AAA, makanya gw milih dia. Dan dan dan, kebetulan banget warnanya dia di AAA itu biru. Duh, kebetulan yang indah banget. Serius deh.

Trus sampe detik ini sih, gw belum merasakan kebosanan ama AAA. Tipikal kesukaan gw banget sih mereka. Lagunya bagus dan variatif, nggak monoton. Grup yang membernya 7 orang, angka kesukaan gw. Pernah kehilangan satu member—entah kenapa punya kesamaan ama grup fav gw yang lain, dan selama gw punya pilar yang namanya Atae Shinjiro, gw rasa gw belum akan ngerasa bosan. Apalagi mereka rajin banget rilis ini itu, lagunya mereka pun belum bosen gw denger. Amin, bisa awet ini grup di fandom gw. Amin.

2013 udah mau abis. Di penghujung tahun, dari AAA bakalan ada rilisan album remix, albumnya Naoya, PVnya Nissy, doramanya Nissy, ama Kouhaku. Dan penghujung taun itu otak gw paling crash, soalnya fandom gw sibuk semua dan tahun ini gw nambah satu fandom lagi. Ahaha. Ya nggak papa sih, walaupun puyeng, yang penting seneng dulu.

Fuu, haaaa! Sebenernya mungkin masih banyak yang bisa dituangin disini. Ngomongin AAA itu belum ada habisnya karena status gw masih fans baru, masih edisi hangat-hangatnya. Banyak yang masih gw belum tau dari mereka, jadi gw rasa gw masih harus banyak pendalaman buat mengenal mereka lebih jauh. Sejauh ini sih, gw bisa merasakan feel gw ke mereka nggak jauh beda ama kayak gw suka HSJ ato Kisumai. Asik. Gw masih pengen mendalami lagi tubuh AAA, kalau perlu mendalami sistem dan seluk beluk dalam tubuh Avex. Well, pelan-pelan aja sih emang.

Dan maaf beribu maaf, kayaknya saya harus mengakhiri essay saya yang satu ini. Soalnya kalo nggak diakhiri, gw nggak mau mau nulis berapa ribu kata lagi. Tangan gw udah pegel. Dan topik gw mungkin masih ada tapi terlupakan untuk diceritakan. Yah, mungkin lain kali akan gw ceritain lagi deh kalau ada sesuatu yang seru. Dan ketika gw sadari, ketika gw mulai nulis soal Shinjiro, bawaannya ngebully melulu. Aduh, maaf ya bang. Saya emang terlalu hobi ngehina idola sendiri. Tapi tenang, hinaan saya itu tanda cinta dari saya buat abang Shinjiro kok. Buat gw sih, namanya ngehina sebenernya karena kita tau kekurangan idola kita dan kita dengan senang hati mau nerima kekurangan itu. Yah, apa asyiknya sih idola yang segalanya terlalu perfect? Membosankan sih iya, ahahaha. Yah, paling nggak disaat tertentu gw akan memuji, tapi ujug-ujug sih pasti banyakan ngehinanya. Wahahahaha.

Anyway, thanks banget buat orang-orang yang sudah berjasa mengenalkan saya pada AAA. Dari Dewi Korea yang waktu itu iseng ngopiin PV Kuchibiru Kara Romantika, Paradise, Red Soul ke HDE gw. Shrek yang iseng ngopiin lagu Aitai Riyuu ke laptop gw. Muti yang ngajakin nonton dance cover GJUI 2013 dan membuat gw kenalan ama AAABC yang cover dancenya AAA. Deya yang mau berbaik hati ngasih koleksi AAAnya ke gw dan mau ngasih gw beberapa informasi tentang AAA. Dan Erika juga, yang sesekali di twitter ngasih info soal Shinjiro ke gw. Ahaha. Makasih banget, saya makin keracunan AAA, walaupun sebenernya telat banget karena temen-temen gw udah suka AAA dari jaman gw belum tertarik ama AAA. Bwahahaha.

Udah deh udah ya. UDAAAH. UDAH MALEM UDAAAH. Udah capek, udah pegel. Mari kita lanjutkan besok lagi aja. Oyasumi nasai. Mata ne, minna! Sampai jumpa lagi di lain kesempatan!

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Dan ketika gw sadari, post gw udah nimbus 3000 kata. Sesekali gw mikir, andai gw bisa nulis fanfic lagi sampe 3000 kata kayak gini. Uuh. Sedih. Sekarang nulis fanfic 1 paragraf aja nggak beres. Fuuh.



Oke, mari ciao beneran! BAI BAAAAI!
Tags: ,
 
 
 
fietha ☆fietha on December 5th, 2013 03:00 pm (UTC)
hahaha gw nggak join jpopsuki. ga ngerti dan gw nggak bs donlot torrent jugaan >w<
Andai gw nggak ada temen gw yg punya file AAA trus linknya masih pada idup semua mah gw paling donlot sendiri pi. Gw kan donlotan ga gitu banyak soalnya. Yah, taulah. HSJ. =)) Kisumai jg gw milih2 sih, ga semua show gw donlot~ XD masalah hidup di fandom AAA itu cuma satu: link HQ udah pada mati. Hiks.

Hahahaha yah kapan2 main deh ke Bandung. Kapan ya enaknya hmmm. Sini, main ke jakarta jg sesekali. wkwkwkwk