?

Log in

 
 
13 October 2015 @ 08:34 pm
Hisashiburi Post! Introducing: My newest bias!  
Hisashiburi desu!

Since I'm too lazy to talk in english, too lazy to thinking english words and grammar since my english skill's decreased (and now I don't know I'm writing with right grammar or not), so I'll write in Bahasa Indonesia! /o/ You can skip this if you don't understand what I'm talking about lol.


Oke! Guys! Hisashiburi desu! Apa kabar? Baik-baik saja? Kapan terakhir kali gw update lj? Kalo ngeliat tanggal terakhir gw ngepost sih, setahun silam, lebih. Hahaha. Lama ya. Gw masih idup kok, masih sehat, tenang aja. Cuma males aja update. #plak Saya cuma keliaran di lj buat download tanpa meninggalkan komen. *disate sama yang ngeshare*

Jadi, mumpung saya nganggur dan ada mood buat update lj (walaupun sekarang jarang main lj, lebih banyak mainan tumblr hehehe), saya pengen memperkenalkan bias saya yang baru! Hahaha. Bedanya, kalo kemaren dari ranah jejonisan, abis itu sempet mampir ke ranah avex, sekarang saya mainnya lebih jauh lagi. Nggak sejauh sampai pindah pulau pindah negara kok. Mainnya masih di satu negara satu pulau, but entirely different fandom. Dan fandom itu bernama:

SEIYUU

Bagi yang demen nonton anime dari jaman masa kecil masih belia trus sama anime sekarang, tapi akan berpikiran kalo seiyuu itu tua-tua. Iya sih, yang kualitasnya oke itu banyakan udah tua. Tapi ternyata, setelah diselami lebih dalam, banyak juga seiyuu muda yang suaranya kece dan... ganteng.

Seriusan nyet, ganteng.

Sebenernya sih bisa aja gw sebut satu-satu seiyuu yang ganteng, kece, oke, siapa aja. Cuma berhubung I'm too lazy to search their photos (kalo gw sebut nama doang, lo-lo pada ga bakal peduli muka mereka kayak gimana kan?), jadi gw bakal lebih spesifik aja hari ini. Mengenalkan seiyuu favorit gw. Oke, mari gebuk drum kencang-kencang daaaannn~

Eguchi Takuya, 28 tahun, tinggi badan 187 cm, lahir 22 Mei 1987. Blood Type: B.

Kalo pernah nonton Kurobas, doi itu seiyuunya Koganei Shinji, anak seirin yang mukanya kayak kucing. Atau kalo pernah nonton Ore Monogatari, doi disana jadi Gouda Takeo, pemeran utamanya yang badannya gemuk gede. Atau main idolish7, doi yang jadi Rokuya Nagi, si half-eropa yang bikin ngakak kalo dia ngomong. Ada sih chara dia yang lain. Gw lupa sih tapi, silakan search sendiri deh di wikipedia hahaha.

Sebenernya sih, gw bisa demen sama seiyuu itu semacam ga sengaja. Alkisah kemaren-kemaren, jaman gw masih main sama idol jonis, gw jarang nyentuh anime musiman. Masih setia sama anime lama dengan episode ratusan. Terus satu hari di 2015 yang damai, seorang teman gw, sebut saja namanya Irma (namanya emang Irma sih #plak), ngajak gw nonton Kurobas bareng. Padahal sebelumnya, partner in crime saya, sebut saja namanya Dilla (namanya emang Dilla sih #plaklagi) udah duluan keranjingan Kurobas dan gw ngga tertarik. Terus sih, gw nagih nonton Kurobas. Trus kelar tuh nonton sampe ep yang paling baru, gw kepo dong sama OVA dan apalah itu yang lainnya yang berhubungan. Dan dipertemukanlah gw sama yang namanya: KUROBAS CUP 2013. Awalnya sih cuma nontonin mini drama skit-nya gitu. Lawak. Dan pelan-pelan mulai mengenal si A si B si C itu seiyuu-nya siapa aja.

Awal perkenalan gw dengan seiyuu via Kurobas Cup, gw demen sama Kensho. Muda, kelahiran 1989, pecicilan. Sayang bibirnya tebel. XD Nagih gw sama Kensho. Mulai tau sama yang namanya Tatsun juga. Cakep. Sayang Tatsun nengger di hatinya nggak lama, bukan tipe gw sih. Nah pas gw nonton Kurobas Cup itu, ada satu orang yang cukup gw lirik.

"Eh, seiyuu-nya Koganei ganteng."

Dan akhirnya saya tau namanya Eguchi Takuya. Oke sip.

Perjalanan gw buat demen Egu cukup panjang. Lumayan naksir, cuma nyarinya belum sampai mendalam. Masih dalam level: DEMEN.

Trus gegara Kurobas Cup, gw demen sama Kensho. Sambil menyelam minum air, sambil nyari foto Kensho, nemu foto Egu. Foto-nya ganteng-ganteng boo, serius deh. Sambil demen Egu, demen Kensho, gw pun mulai demen Kakihara Tetsuya aka Kakki. Waktu berlalu, karena gw mengenal Egu itu debut as penyanyi dalam grup Trignal bareng Kimura Ryohei ama Yonaga Tsubasa, gw pun donlot Kirafes. Sambil menyelam minum air juga, di Kirafes ada Kakki. Oke sip.

Dunia seiyuu itu luas men. Dari satu event ke event lain, satu anime ke anime lain, satu konser ke konser lain, satu persatu mulai mengenal dan tau nama-nama seiyuu. Dari yang normal sampe yang bego, dari yang ganteng sampe yang jelek, dari yang tua sampai yang muda, dari yang tenar sampe masih merangkak, dari yang suaranya kece parah sampe yang suaranya biasa aja. Seiyuu itu walau beda agensi, saling deket satu sama lain.

Inti kata sih, gw mulai naksir Trignal. Dan entah bagaimana ceritanya juga, gw makin naksir Egu. Kenapa ya? Hmm, mungkin karena dia tipe gw.
1) Cakep + Manis (Saya lebih butuh cowok cakep tapi manis dibanding cowok yang cakepnya kayak manekin)
2) Bego. Serius, dia bego parah. PARAH BANGET.
3) Mudah untuk dibully. Ini yang paling penting. Bahwasanya gw kalo punya bias, harus banget bisa dibully. Dan kalau bisa, dia juga aslinya sering dibully banyak orang.
4) MEGANE. Pake megane aja udah cakep, lepas megane? Saya klepek-klepek.

Apa sih yang bisa dibully dari egu?
1) Badannya yang ketinggian. 187cm boo. Ngga heran sering dikata jerapah. Sering juga dikerjain kalo disorot kamera, badannya doang yang disorot
2) Tsukkomi banget saking keseringan dibully. Berisik. Kalo ngomong berisik. Kelakukan abnormal. Bego. Parah.
3) Sports hetakuso!
4) Curry Maniac! Sake Maniac! Figure maniac! OTAKU!
5) Megane. KARENA DOI LEPAS MEGANE BERARTI GA BAIK BUAT JANTUNG GUE
6) Au ah lupa apa lagi. Namanya suka, butuh alasan?

Dan sejak saat itu, cinta gw buat Egu pun mengalahkan segalanya. Jonis terlupakan. Inoo terlupakan. Ryusei terlupakan. Seakan feel sama cowok jonis ilang. Feel sama yang lebih muda dari gw ilang. Bahkan feel gw sama Kensho ilang. Kakki masih sih, walaupun statusnya niban.

Ga sering-sering gw nemu bias megane gini. Cakep, tapi bodor. Pake kacamata aja udah cakep, lepas kacamata lebih cakep. Gitu deh. Selera gw yang beginian sih ya.

Oke deh, segini aja dulu. Nanti kalo gw inget, gw bakalan ngepost seiyuu-seiyuu tenar dan (insya allah ganteng) menurut sudut pandang gw. Hoho. Dan gw mau ganti header deh. LOL.

Oke deh, see ya!