?

Log in

No account? Create an account
 
 
09 February 2017 @ 11:39 pm
Trignal ✩  
Halo!

Hisashiburi desu!

Setelah begitu lama LJ ini dianggurkan begitu saja (karena yang punya udah jarang mainan LJ), mendadak saya kembali dan ingin sedikit menulis. Yaaay /o/. (Setelah menggalau, mau nulis di blogspot, tumblr ato LJ hahaha. (Kalo blogspot isinya curhatan kelam, di tumblr kayaknya lebih enak serba english, jadi nulis di LJ aja deh)

Berawal dari si Fita yang lagi ngebet nungguin link Kirafes 2016 yang belum kunjung nongol hilalnya, jadi pengen sedikit cerita soal satu grup Seiyuu paling favorit saat ini (terfavorit melebihi kesukaan saya terhadap HSJ ato Johnny's WEST, seriusan deh), Trignal. Jadi sebelum cerita soal gimana kehidupan gue dan Trignal selama nyaris dua tahun, mari kenalan dulu dengan Trignal.

TRIGNAL

Trignal, terdiri dari tiga orang Seiyuu (pengisi suara/voice actor). Tiga orang itu antara lain, Kimura Ryohei (leader), Eguchi Takuya dan Yonaga Tsubasa. Trignal sendiri terbentuk sejak tahun 2011 melalui sebuah radio dibawah naungan Kiramune, Kira Kira ✩ Beat. Mereka sendiri baru debut pada tahun 2012 dengan mini-album pertama mereka yaitu PARTY. Nama Trignal sendiri diambil dari kata Tri (3) dan Signal, dimana nama grup mereka terbentuk pada suatu event radio mereka (cmiiw ya, saya lupa-lupa inget) pada tahun pertengahan 2011. FYI, penentuan leader mereka pun sebenernya gara-gara Ryohei menang janken loh! (lupa sih janken ato game, intinya dia main game sama Eguchi di event KiraB, singkatan Kira Kira ✩ Beat, dan Ryohei yang menang). Lawak emang. (Kinds of mengingatkan pada salah satu grup Johnny's yang leadernya ditentuin gara-gara janken lol).

Kiramune sendiri merupakan sebuah label yang berisi seiyuu-seiyuu pria yang merupakan anak perusahaan Lantis. Seiyuu-seiyuu yang bernaung didalam Kiramune sendiri antara lain CONNECT (Suzumura Kenichi, Iwata Mitsuo), Irino Miyu, Kamiya Hiroshi, Namikawa Daisuke, Kakihara Tetsuya, Okamoto Nobuhiko, TRIGNAL (Eguchi Takuya, Kimura Ryohei, Yonaga Tsubasa) dan Yoshino Hiroyuki. Setiap tahun, Kiramune punya semacam konser kolaborasi (semacam Johnny's Countdown) yang bernama Kiramune Music Festival aka Kirafes. FYI, konser ini durasinya 5-6 jam loh!!!

Oh iya, setiap member di Kiramune itu punya warna sendiri. Dan untuk Trignal, warnanya biru langit! /o/

Nah, sekarang mari coba kenalan dengan member-membernya. Check it out!


Eguchi Takuya
Eguchi Takuya, atau biasa disapa Egu. Asli Ibaraki, lahir 22 Mei 1987. Tinggi badan 187 cm. Golongan darah B. Ciri khasnya adalah selalu menggunakan kacamata (karena emang matanya minus), yang kalau di konser kacamatanya diganti sama date megane aka kacamata bolong. Pecinta kare sejati, dalam seminggu bisa 3x makan kare, bahkan pagi siang malam bisa makan kare. Pecinta alkohol kelas berat, yang di tiap acara dia, Oreiya, nggak pernah absen yang namanya pesen Beer. Paling muda di Trignal, dan paling hobi dibully, karena emang sifatnya minta dibully banget dan juga karena tinggi badannya yang super itu. Paling loud, kalau ngomong kadang volumenya nggak kekontrol. Paling hobi ngucapin kata "CHOTTO!!!" "USO DESHOU?!" dan sejenisnya. Berisik pake kebangetan. Dia hobi dibully baik sama Senpai atau Kohai. Orang yang paling hobi ngebully dia? Tentu saja Ryohei!

By the way, Egu itu di lagunya Trignal sering kebagian bagian rap. Oh iya, di grup dia mewakili warna kuning yah! FYI lagi, kalau penasaran dia jadi seiyuu dimana aja, kalau pernah nonton Kuroko no Basket, dia yang jadi Koganei Shinji. Di Ore Monogatari, dia yang jadi Gouda Takeo. Kalau main IDOLiSH7, dia si Rokuya Nagi. Dan kalau di Ensemble Stars, dia yang jadi si Amaaaaziiiingggg alias Wataru Hibiki.


Kimura Ryohei
Kimura Ryohei, atau biasa dipanggil Ryohei. Orang Tokyo, lahir 30 Juli 1984. Golongan darah AB. Leader di Trignal, yang mewakili warna merah. Ciri khas Ryohei adalah seringkali menggunakan topi ketika konser. (Dan kalo ga salah, emang dia suka sama topi sih, cmiiw). Ryohei adalah sosok yang paling hobi ngebully Egu, baik secara non-verbal. Kalau kata gue, dia itu ibarat abangnya Egu. Suka jahil, tapi sebenernya baik. Ryohei ini pecinta sake, terutama Whisky. Oh iya, kalau penasaran Ryohei ada di anime mana aja, anda bisa temukan dia di banyak anime yang tenar. Tau Kuroko no Basket? Dia lah si Kise Ryota, si kuning Kiseki no Sedai yang paling bawel dengan jurus andalannya Perfect Copy (yeah). Kalau pernah nonton MAGI, dia yang jadi Judal loh.

By the way, doi pernah nulis lirik sendiri loh buat lagu solonya di album So Funny, yaitu Naughty.



Yonaga Tsubasa
Yonaga Tsubasa aka Wingu/Wing. Lahir di Kanagawa, 15 Januari 1985. Golongan darah A. Member paling kemayu diantara semuanya. Seriusan, suara, gaya ngomong, gerakan tubuh, kebiasaannya itu asli kayak cewek. Dia orang yang sering nyuarain karakter-karakter bersuara unyu semacam Nagisa-nya Free atau Izumi Mitsuki-nya IDOLiSH7. Kalau disuruh bersuara kayak cewek, dia jago loh. Dia saking kemayunya suka diledekin semacam "Di grup kita tuh ada cewek loh" yang kemudian dibalas "Joshi jyanai zooooo!!!". Yonaga ini pecinta makanan manis. Dan konon lemah sama Sake, nggak kayak dua temen lainnya. Walaupun kemayu, dia nggak separah Aoi Shouta atau Nishiyama Koutarou kok. Cuma emang, kadang sifatnya lebih kayak emak-emak daripada cowok maskulin hahaha. Maklum, kadang juga sering dipanggil "Yonaga Mama" lol. Oh iya FYI, walaupun paling kemayu diantara mereka bertiga, Yonaga itu udah nikah loh. Sama cewek. lol. Sama sesama seiyuu, namanya Nishigaki Yuka. Nikah sejak Mei 2015.

Julukan lain buat Yonaga itu, Kappa. Yang paling hobi manggil Yonaga "Kappa" itu Suzuken. Kenapa dipanggil Kappa? Kenapa yah... Gue belum research asal muasal Yonaga dipanggil Kappa sih. Oh iya, kalau di grup, Yonaga itu mewakili warna Biru Tua.


Sejak tahun 2012, Trignal sudah merilis 2 Single, 3 Mini Album dan 1 Full Album. April nanti bakal rilis DVD-nya loh. Berikut rinciannya:

Single
1. [2013.07.31] SUMMER MAGIC
2. [2016.02.07] Update A Day

Mini-Album
1. [2012.12.12] PARTY
2. [2015.06.17] One Step Forward
3. [2016.05.18] Plus

Full-Album
1. [2014.04.16] So Funny

DVD
1. [2017.04.19] SECRET GARAGE Tour 2016


Selain merilis single, album dan DVD, Trignal juga beberapa kali merilis DJCD Kira Kira ✩ Beat R loh. Oh iya, sebagai informasi, Trignal punya radio reguler yang jadwal mainnya dua minggu sekali setiap bulan bernama Kira Kira ✩ Beat R (sebelumnya bernama Kira Kira ✩ Beat). Recommended buat didenger, soalnya... lawak. Kebanyakan ngebully Egu juga sih ya.

(Harap maklum, saya ini Eguchi biased)


Nah, mungkin segini dulu untuk post perkenalan Trignal. Maunya nulis lebih banyak Trivia, tapi musti ngubek ingatan. Mungkin later, gue bakal coba buat discography link-link lagu-lagu dan PV Trignal deh. Dan insya allah, kalau sempet mau buat post buat ngenalin member-member Kiramune. Dan tentu, mau cerita juga gimana bisa mengenal Trignal (yang salah satunya efek Eguchi) dan tergila-gila sampai melebihi gue jaman suka sama JE hehe.

Jya, ditunggu saja postnya. Ciao